Tampang

Susul Spanyol, Kini Giliran Armenia Resmi Akui Negara Palestina

23 Jun 2024 09:07 wib. 40
0 0
Susul Spanyol, Kini Giliran Armenia Resmi Akui Negara Palestina
Sumber foto: google

Armenia secara resmi mengakui negara Palestina, demikian disampaikan Kementerian Luar Negeri Armenia, Jumat (21/6/2024). Armenia menjadi negara terbaru yang mengakui negara Palestina, meski mendapat tentangan dari Israel. Melansir Reuters, Sabtu (22/6/2024), kementerian Luar Negeri Armenia menyatakan, Armenia mendukung resolusi PBB mengenai gencatan senjata segera dalam perang Israel dengan Hamas di Gaza dan mendukung solusi dua negara dalam konflik Palestina-Israel.

Sementara itu, Kementerian luar negeri Israel memanggil duta besar Armenia 'untuk mendapat teguran serius' menyusul pengakuan Armenia atas negara Palestina, kata juru bicara kementerian dalam sebuah pernyataan. Otoritas Palestina, yang menjalankan pemerintahan sendiri secara terbatas di Tepi Barat di bawah pendudukan militer Israel, menyambut baik keputusan Armenia.“Pengakuan ini memberikan kontribusi positif dalam melestarikan solusi dua negara, yang menghadapi tantangan sistematis, dan mendorong keamanan, perdamaian, dan stabilitas bagi semua pihak yang terlibat,” kata kepresidenan Otoritas dalam sebuah pernyataan.

Langkah mengakui Negara Palestina ini menjadi bagian dari keberpihakan Armenia dalam upaya mencari solusi damai untuk konflik di Timur Tengah. Dalam pernyataan resminya, Kementerian Luar Negeri Armenia menyatakan bahwa pengakuan terhadap Negara Palestina merupakan bagian dari komitmen mereka dalam mendukung resolusi konflik berbasis hukum internasional.

Selain itu, Armenia juga menekankan bahwa pengakuan tersebut adalah upaya mereka untuk memberikan dukungan yang kuat kepada upaya-upaya bagi penyelesaian damai di kawasan tersebut. Langkah ini juga menunjukkan bahwa Armenia ingin berperan aktif dalam mendorong proses perdamaian di Timur Tengah, terutama dalam upaya memperjuangkan hak-hak rakyat Palestina.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Naik Gunung
0 Suka, 0 Komentar, 20 Mar 2024

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%