Tampang

Lubang Muncul Kembali di Korea-Telan 2 Truk, Ini Penyebab dan Lokasinya

21 Sep 2024 15:07 wib. 49
0 0
Lubang Muncul Kembali di Korea-Telan 2 Truk
Sumber foto: iStock

Hujan deras melanda sebagian Semenanjung Korea semalam waktu setempat, mengakibatkan lubang muncul di Busan pada hari Sabtu (21/9/2024). Lubang tersebut memiliki lebar 10 meter, panjang 5 meter, dan kedalaman 8 meter. Lubang ini dikabarkan "menelan" dua truk di jalan di Distrik Sasang sekitar pukul 8:45 pagi. Beruntungnya, tidak ada korban luka akibat insiden ini.

Badan Meteorologi Korea telah mencatat bahwa sejak semalam hingga pukul 11 pagi hari Sabtu, Busan mengalami curah hujan dengan intensitas 223,8 milimeter. Peringatan hujan lebat pun masih berlaku di beberapa wilayah di Korea Selatan. Wilayah selatan termasuk Jeolla, Chungcheong, dan Gyeongsang mengalami curah hujan antara 30 hingga 50 milimeter per jam, sementara di Gimhae, Gyeongsang Selatan, hujan lebat mencapai 60 milimeter per jam.

Insiden ini juga mengakibatkan evakuasi sebanyak 506 orang dari 342 rumah tangga di beberapa wilayah, termasuk Gyeongsang Utara dan Selatan, Busan, dan Chungcheong Selatan. Mayoritas dari mereka berasal dari Gyeongsang Utara.

Selain itu, hujan deras juga menyebabkan genangan air di 54 ruas jalan umum, tujuh insiden hilangnya tanah, runtuhnya dinding penahan, serta terendamnya 10 rumah pribadi beserta lebih dari 10 fasilitas pribadi lainnya seperti pertokoan dan pabrik. Hingga Sabtu pagi, 38 ruas jalan di Gangwon dan Gyeongsang Selatan, bersama dengan 41 jalan bawah tanah, terblokir karena masalah keselamatan. Tidak hanya itu, 430 ruas dari 17 taman nasional di seluruh negeri tidak dapat diakses.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.