Tampang

Tips Membuat Bakpao Agar Putih

26 Jul 2024 12:00 wib. 93
0 0
Bakpao
Sumber foto: Goggle

Bakpao merupakan salah satu camilan yang memiliki tekstur lembut dan juga beraneka rasa, menjadikannya disukai oleh banyak orang. Di momen Imlek, bakpao berbentuk bulat dan lembut ini memiliki makna keberuntungan dan kekayaan. Di negara asalnya, bakpao memiliki isian berupa daging babi, namun di Indonesia, bakpao diisi dengan beragam bahan mulai dari cokelat, kacang merah, kacang hijau bahkan daging ayam, sehingga bisa dikatakan bakpao merupakan makanan Halal Imlek yang dapat dinikmati oleh semua orang.

Selain memiliki berbagai pilihan isian yang menarik, bakpao juga lebih menarik untuk disantap ketika memiliki warna yang putih. Namun, saat membuat bakpao di rumah, seringkali hasilnya tidak memenuhi ekspektasi, dengan warna yang kurang putih atau bahkan agak kusam. Maka dari itu, ada beberapa tips yang perlu diperhatikan agar bakpao yang dihasilkan memiliki warna yang putih dan menarik. Berikut ini adalah 4 tips untuk membuat bakpao agar warnanya putih secara alami.

1. Menggunakan Tepung Terigu Protein Rendah

Pemilihan tepung terigu dengan kandungan protein rendah akan berpengaruh pada hasil akhir bakpao. Tepung terigu protein rendah memiliki kemampuan untuk menghasilkan bakpao yang lebih putih. Jadi, disarankan untuk menghindari penggunaan tepung terigu dengan protein jenis lain dalam pembuatan bakpao.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?