Tampang

Auto Kinclong! Cara Ampuh Menghilangkan Noda Kunyit di Panci Dengan Mudah

5 Jun 2024 13:49 wib. 338
0 0
Cara Ampuh Menghilangkan Noda Kunyit di Panci
Sumber foto: Goggle

Panci menjadi salah satu peralatan dapur yang seringkali terkena noda kunyit setelah digunakan untuk memasak bumbu kuning yang mengandung bahan kunyit. Kunyit, selain berfungsi sebagai bumbu dapur, juga kerap digunakan sebagai pewarna alami untuk memberikan warna kuning pada makanan. Namun, saat noda kunyit menempel pada panci, seringkali sulit untuk dihilangkan karena sifatnya yang membandel.

Untuk mengatasi masalah ini, terdapat cara yang cukup mudah dan efektif untuk membersihkan noda kunyit di panci hanya dengan menggunakan satu bahan dapur, yaitu soda kue. Tidak perlu khawatir, langkah-langkah yang akan dijelaskan berikut ini akan membantu Sahabat untuk membersihkan noda kunyit dengan mudah dan efisien.

Sebelum mulai membersihkan panci, siapkan bahan-bahan berikut:
- 2 sendok makan soda kue
- Mangkuk
- Spons cuci piring
- 50 ml air bersih
- Sabun cuci piring

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah membuat pasta soda kue. Campurkan dua sendok makan soda kue dan 50 ml air bersih ke dalam sebuah mangkuk atau wadah, lalu aduk hingga larut merata. Setelah pasta soda kue terbentuk, masukkan spons cuci piring ke dalam pasta soda kue tersebut dan gosokkan pada bagian dalam panci yang terkena noda kunyit secara menyeluruh.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%