Tampang

Matahari Department Store (LPPF) Tutup Toko dan Karyawan Berkurang

1 Jul 2024 21:22 wib. 48
0 0
Matahari Department Store (LPPF) Tutup Toko dan Karyawan Berkurang
Sumber foto: Topbusines.id

Matahari Department Store (LPPF) kabarnya akan menutup beberapa toko di wilayah Tangerang, Banten. Hal ini berdampak pada berkurangnya jumlah gerai yang dikelola oleh LPPF dalam 4 tahun terakhir. Dikabarkan bahwa jumlah karyawan perusahaan juga mengalami penurunan signifikan.

Menurut laporan terbaru, LPPF saat ini hanya mengelola 155 gerai pusat perbelanjaan Matahari hingga akhir Maret 2024. Angka ini menunjukkan penurunan dari jumlah gerai sebelumnya, yaitu 160 gerai pada Maret 2020 atau tepat 4 tahun yang lalu. Bahkan jika ditinjau lebih jauh ke belakang, pada akhir 2019, jumlah gerai Matahari milik LPPF mencapai 169.

Seiring dengan berkurangnya jumlah gerai, karyawan perusahaan juga mengalami penurunan yang signifikan, hampir 5.000 orang dalam 4 tahun terakhir. Hingga akhir kuartal I-2024, jumlah karyawan LPPF tercatat sebanyak 9.165 orang, atau mengalami penurunan sebanyak 4.893 orang dari jumlah karyawan pada akhir Maret 2020, yang saat itu mencapai 14.058 orang. Penurunan ini bisa dipengaruhi oleh berbagai faktor, termasuk dampak dari pandemi global Covid-19 yang mulai merebak pada awal 2020.

Selain penurunan jumlah gerai dan karyawan, perusahaan juga mengalami tekanan dari maraknya digitalisasi dalam industri ritel, di mana pangsa penjualan secara online semakin meningkat. Digitalisasi ini pun turut dipercepat oleh dampak pandemi, yang membuat konsumen lebih memilih untuk berbelanja secara online demi menjaga kesehatan dan keselamatan.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%