Tampang

Teh Herbal: Ragam dan Manfaat dari Berbagai Belahan Dunia

22 Jun 2024 14:19 wib. 155
0 0
teh herbal
Sumber foto: Pinterest

Teh herbal adalah salah satu jenis minuman yang sudah dikenal sejak ribuan tahun lalu. Berbeda dengan teh tradisional yang berasal dari daun tanaman Camellia sinensis, teh herbal dibuat dari berbagai jenis tanaman, bunga, akar, biji, dan kulit kayu. Keanekaragaman bahan yang digunakan membuat teh herbal memiliki variasi rasa, aroma, dan manfaat kesehatan yang beragam. Artikel ini akan mengupas sejarah teh herbal, jenis-jenis teh herbal dari berbagai belahan dunia, serta manfaat kesehatannya.

Sejarah Teh Herbal

Sejarah teh herbal dapat ditelusuri kembali ke zaman kuno, ketika manusia pertama kali mulai memanfaatkan tanaman untuk tujuan pengobatan dan kesehatan. Penggunaan teh herbal pertama kali tercatat di Tiongkok sekitar 5.000 tahun yang lalu. Kaisar Shen Nong, yang dikenal sebagai "Bapak Pertanian dan Pengobatan Tiongkok," adalah salah satu tokoh yang mempopulerkan penggunaan teh herbal. Beliau mencatat lebih dari 365 jenis tanaman obat, banyak di antaranya digunakan untuk membuat teh herbal.

Di Mesir Kuno, teh herbal seperti teh chamomile dan peppermint digunakan untuk mengatasi masalah pencernaan dan gangguan tidur. Bangsa Yunani dan Romawi juga menggunakan teh herbal sebagai bagian dari pengobatan mereka, dengan tokoh-tokoh seperti Hippocrates dan Galen yang mendokumentasikan penggunaan tanaman obat.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Prestasi Johann Zarco di MotoGP 2017
0 Suka, 0 Komentar, 16 Nov 2017

POLLING

Peraturan Baru dari Pemerintah, Seluruh Motor dan Mobil Wajib Miliki Asuransi Mulai 2025. Apakah Anda Setuju?