Tampang

Pantas Kentang McD Bisa Renyah,Ini Trik dan Trik Bikin Kentang Goreng,Menu Camilan Keluarga Indonesia

25 Jul 2024 08:01 wib. 103
0 0
Resep Kentang Goreng Enak dan Renyah
Sumber foto: Google

Kentang goreng adalah camilan yang disukai oleh banyak orang, tak terkecuali keluarga Indonesia. Rasanya yang gurih dan renyah membuat kentang goreng menjadi menu camilan yang sempurna untuk dinikmati bersama keluarga. Tidak heran jika kentang goreng juga menjadi salah satu menu unggulan di restoran cepat saji terkenal seperti McDonald's. Bagaimana caranya agar kentang bisa menjadi renyah seperti di McDonald's? Berikut ini adalah trik dan tips membuat kentang goreng yang pantas untuk dinikmati oleh keluarga anda.

Kentang yang Pantas

Salah satu rahasia dari kentang goreng yang bisa menjadi renyah seperti yang dijual di McDonald's adalah pemilihan kentang yang tepat. Kentang yang cocok untuk digoreng sebaiknya adalah jenis kentang yang memiliki tekstur yang kokoh dan sedikit banyak mengandung pati di dalamnya. Jika kita memilih kentang yang terlalu lembek, maka akan sulit untuk mendapatkan hasil kentang goreng yang renyah. Kentang yang direndam dalam air dingin selama 30 menit sebelum digoreng juga dapat membantu kentang menjadi lebih renyah ketika digoreng.

Proses Persiapan yang Perlu Dilakukan

Setelah kentang dipilih dengan benar, langkah selanjutnya adalah melakukan proses persiapan kentang. Kentang perlu dikupas dan juga dipotong dengan ukuran yang sesuai. Usahakan untuk memotong kentang dalam ukuran yang seragam, hal ini agar kentang bisa matang secara merata ketika digoreng. Setelah itu, rendam kentang yang telah dipotong dalam air dingin selama beberapa menit untuk mengurangi kadar pati yang ada di permukaan kentang. Setelah itu, kentang yang sudah direndam di dalam air dingin perlu dikeringkan dengan baik sebelum mulai digoreng. Pastikan kentang benar-benar kering agar hasilnya akan lebih renyah.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?