Tampang

Koran Lokal Sukabumi Lecehkan Kalimat Tauhid?

9 Mei 2017 16:03 wib. 3.272
0 0
Koran Lokal Sukabumi Lecehkan Kalimat Tauhid?

Entah apa yang berada dibenak pembuat karikatur di surat kabar lokal di Sukabumi. Saat isu sensitif tentang penistaan agama sedang hangat-hangatnya, koran lokal tersebut malah menyajikan karikatur yang melecehkan kalimat tauhid.

Dalam edisi hari ini (Selasa, 9/5/2017), koran tersebut menampilkan karikatur burung Garuda sedang merobek bendera putih bertuliskan kalimat Tauhid. Karikatur tendensius itu tampil dalam judul berita "Pemerintah Bubarkan HTI".

Sontak, hal ini menimbulkan reaksi dari berbagai pihak. Berbagai linimasa maupun media daring mulai memberikan reaksi atas karikatur tersebut. Media islam daring tercatat menerbitkan beberapa berita maupun artikelnya seperti berjudul: Koran Radar Sukabumi Lecehkan Kalimat Tauhid. Bahkan salah satu akun instagram milik netizen @punkmuslim menerbitkan foto karikatur tersebut dengan caption:

Kami tidak sedang membahas pembubaran HTI, tapi kami bahas bahwa karikatur ini sudah menghina bendera Rasulullah Saw! Ada simbol tauhid disitu! Dan perlu kita tahu bahwa itu bukanlah bendera milik HTI, tapi itu bendera ISLAM!!! BOIKOT RADAR! BOIKOT JAWA POS!

VIRALKAN!!! #boikotmainstreammedia #boikotjawapos #boikotradar

<12>

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Ada Apa di Taman Lansia Bandung?
0 Suka, 0 Komentar, 17 Mar 2018

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%