Tampang

Kue Tradisional Nusantara: Warisan Manis dari Berbagai Daerah

26 Jul 2024 09:58 wib. 115
0 0
Kue Tradisional Nusantara: Warisan Manis dari Berbagai Daerah
Sumber foto: Google

4. Wingko Babat - Jawa Tengah

     Wingko Babat adalah kue tradisional yang berasal dari Babat, sebuah kota kecil di Jawa Tengah. Kue ini terbuat dari kelapa parut, tepung ketan, dan gula. Wingko Babat memiliki tekstur yang sedikit keras di luar namun lembut di dalam. Kue ini biasanya dijual dalam bentuk bulat pipih dan sering dijadikan oleh-oleh khas dari daerah tersebut.

5. Dadar Gulung - Bali

     Dadar Gulung adalah kue tradisional Bali yang terbuat dari tepung beras, santan, dan daun pandan yang memberikan warna hijau alami. Kue ini diisi dengan kelapa parut yang dimasak dengan gula merah. Dadar Gulung memiliki rasa manis dan gurih yang berpadu sempurna. Kue ini sering disajikan dalam berbagai acara adat dan upacara keagamaan di Bali.

6. Kue Cubit - Jakarta

     Kue Cubit adalah jajanan pasar yang sangat populer di Jakarta. Kue ini terbuat dari campuran tepung terigu, telur, gula, dan susu, kemudian dipanggang dalam cetakan kecil. Kue Cubit biasanya diberi topping berupa meses, keju, atau cokelat. Kue ini memiliki tekstur yang lembut dan rasa yang manis, menjadikannya favorit di kalangan anak-anak dan dewasa.

7. Getuk - Jawa Tengah

     Getuk adalah kue tradisional dari Jawa Tengah yang terbuat dari singkong yang dihaluskan, dicampur dengan gula, dan diberi pewarna alami. Kue ini memiliki tekstur yang lembut dan rasa yang manis. Getuk biasanya disajikan dengan taburan kelapa parut di atasnya, menambah cita rasa gurih yang khas.

8. Serabi - Jawa Barat

     Serabi adalah kue tradisional dari Jawa Barat yang terbuat dari tepung beras dan santan. Kue ini dimasak di atas wajan kecil yang terbuat dari tanah liat, memberikan aroma yang khas. Serabi biasanya disajikan dengan kuah kinca yang terbuat dari gula merah dan santan. Rasanya yang manis dan gurih membuat serabi menjadi camilan yang populer.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Tanda-tanda Anjing Merasa Stres
0 Suka, 0 Komentar, 22 Apr 2024

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?