Tampang

5 Cara Efektif Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet

26 Jul 2024 11:56 wib. 83
0 0
Makanan Sehat
Sumber foto: Canva

Berat badan yang ideal adalah target bagi banyak orang. Namun demikian, berbagai program diet yang ada seringkali dihindari karena adanya risiko-risiko tertentu, seperti rasa lapar yang konstan atau kekurangan nutrisi. Alih-alih melakukan diet, ada cara-cara sederhana yang bisa diterapkan untuk menurunkan berat badan tanpa harus melibatkan program diet.

Sarapan Setiap Hari

Sarapan pagi ternyata memiliki peran yang cukup besar dalam menurunkan berat badan. Menurut Elizabeth Ward, MS, RD, banyak orang yang melewatkan sarapan justru cenderung makan lebih banyak sepanjang hari. Sebuah studi juga menunjukkan bahwa Orang yang sarapan memiliki indeks massa tubuh (BMI) lebih rendah ketimbang yang melewatkan sarapan. Sarapan yang dianjurkan adalah semangkuk sereal gandum utuh dengan buah dan produk susu rendah lemak, karena selain bergizi, menu ini mudah dibuat dan tak membutuhkan waktu lama dalam pengolahannya.

Tutup Dapur di Malam Hari

Menjaga kebiasaan makan di malam hari agar teratur juga dapat membantu menurunkan berat badan. Penentuan waktu kapan akan berhenti makan penting agar tak tergoda untuk ngemil sembarangan saat menonton televisi. Jika ingin menyantap makanan manis selepas makan malam, alternatif yang lebih sehat adalah dengan minum teh, menghisap permen keras, atau menikmati es krim ringan atau yogurt beku. Selain itu, bisa juga membiasakan diri untuk menggosok gigi sesudah makan malam, sehingga tidak tergoda untuk kembali makan atau minum apapun.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Cara Mengatasi Migrain Secara Alami
0 Suka, 0 Komentar, 25 Jul 2024
Seru di Kelas Bahasa Indonesia
0 Suka, 0 Komentar, 17 Agu 2017
Ilustrasi Kepribadian
0 Suka, 0 Komentar, 12 Jul 2024

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?