Tampang

Resep Kastengel: Rahasia Membuat Kue Kering Renyah dan Gurih

14 Apr 2024 18:02 wib. 63
0 0
Resep Kastengel Kering,Renyah dan Gurih
Sumber foto: google

Kastengel adalah salah satu kue kering yang sangat populer di Indonesia. Selain mudah ditemukan di berbagai acara dan festival, kastengel juga sering dijadikan camilan favorit saat Lebaran atau hari raya lainnya. Kue kering satu ini memiliki cita rasa yang gurih dan tekstur yang begitu renyah, membuatnya sulit untuk tidak langsung menyukainya. Bagi para pecinta kue kering, membuat kastengel sendiri di rumah adalah pilihan yang tepat untuk dapat menikmati kastengel kapanpun dan sepuasnya. Di artikel ini, saya akan membagikan resep dan rahasia membuat kastengel yang enak, renyah, dan gurih.

Bahan yang di perlukan
 250 gram tepung terigu
 200 gram mentega tawar, suhu ruang
 150 gram keju cheddar parut
 2 kuning telur
 1 butir telur untuk olesan
 1/2 sendok teh merica bubuk
 1/2 sendok teh kaldu bubuk
 Sejumput garam
 Sejumput baking powder

Cara Membuat

1. Pertama-tama, siapkan mentega tawar suhu ruang dalam wadah besar. Tambahkan keju cheddar parut dan kuning telur. Aduk rata hingga semua bahan tercampur sempurna.
2. Setelah itu, tambahkan tepung terigu, merica bubuk, kaldu bubuk, garam, dan baking powder ke dalam adonan. Aduk lagi hingga semuanya benar-benar tercampur dengan baik.
3. Kini, adonan kastengel sudah siap dibentuk. Ambil satu sendok adonan, lalu bentuk menyerupai stik dengan panjang sekitar 5 cm. Ulangi proses ini hingga adonan habis.
4. Letakkan kastengel yang sudah dibentuk di atas loyang yang telah diolesi margarin atau dialasi dengan kertas roti. Pastikan jarak antar kastengel tidak terlalu rapat.
5. Setelah selesai, olesi permukaan kastengel dengan telur yang telah dikocok. Hal ini akan membuat kastengel tampak lebih mengkilap setelah matang.
6. Panaskan oven terlebih dahulu pada suhu 180 derajat Celsius. Setelah itu, panggang kastengel selama 20-25 menit atau hingga warnanya berubah menjadi kuning keemasan.
7. Angkat dan biarkan kastengel dingin sejenak sebelum disajikan.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

11 Manfaat Buah Nanas Bagi Kesehatan
0 Suka, 0 Komentar, 23 Mar 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?