Tampang

Kelezatan Kuliner Brasil: Feijoada, Coxinha, dan Acai yang Menyegarkan

15 Jul 2024 14:34 wib. 225
0 0
Kelezatan Kuliner Brasil: Feijoada, Coxinha, dan Acai yang Menyegarkan
Sumber foto: google

 Coxinha: Camilan Gurih yang Populer

Coxinha adalah salah satu camilan paling populer di Brasil. Hidangan ini terdiri dari adonan yang diisi dengan daging ayam yang telah dibumbui, kemudian dibentuk menyerupai paha ayam, dilapisi tepung roti, dan digoreng hingga kecoklatan.

 Sejarah Coxinha

Coxinha pertama kali dibuat pada akhir abad ke-19 dan menjadi populer sebagai makanan jalanan yang murah dan mengenyangkan. Hidangan ini awalnya hanya diisi dengan daging ayam, namun seiring waktu, variasi isi seperti keju dan daging sapi juga mulai muncul.

 Cara Membuat Coxinha

Adonan coxinha dibuat dari campuran tepung terigu dan kaldu ayam, yang kemudian diuleni hingga halus. Daging ayam yang sudah dimasak dan dibumbui ditempatkan di tengah adonan, kemudian dibentuk menyerupai paha ayam. Coxinha dilapisi dengan tepung roti dan digoreng dalam minyak panas hingga renyah dan kecoklatan.

 Menikmati Coxinha

Coxinha biasanya dinikmati sebagai camilan atau hidangan pembuka. Rasanya yang gurih dan teksturnya yang renyah membuatnya sangat digemari oleh berbagai kalangan, dari anak-anak hingga orang dewasa. Coxinha sering disajikan dengan saus tomat atau saus sambal sebagai pelengkap.

 Acai: Buah yang Menyegarkan dan Bergizi

Acai adalah buah beri kecil yang berasal dari hutan hujan Amazon. Buah ini dikenal karena kandungan antioksidannya yang tinggi dan manfaat kesehatannya. Di Brasil, acai sering disajikan dalam bentuk acai bowl, yang merupakan campuran acai puree dengan berbagai topping seperti granola, pisang, dan madu.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.