Tampang

Cara Membuat Pisang Goreng Agar Tetap Renyah dari Pagi Sampai Malam, Tambahkan 1 Bahan ini Jadi Kuncinya, Masakan Keluarga Indonesia

16 Jun 2024 18:22 wib. 52
0 0
Resep Pisang Goreng Enak dan Renyah
Sumber foto: Google

Kemudian, panaskan minyak dalam jumlah yang cukup banyak untuk menggoreng pisang. Pastikan minyak benar-benar panas sebelum memasukkan pisang ke dalamnya. Penggorengan pada suhu panas yang tepat akan membantu memastikan bahwa pisang goreng akan tetap renyah.

Setelah minyak panas, celupkan potongan pisang ke dalam adonan tepung hingga merata, lalu goreng dalam minyak yang telah dipanaskan. Pastikan pisang benar-benar terendam dalam minyak agar hasilnya akan merata. Jangan terlalu sering membalik pisang ketika menggorengnya, cukup satu kali balik hingga kedua sisi berwarna kecoklatan. 

Setelah pisang matang, angkat dari minyak panas dan tiriskan dengan menggunakan serbet atau tisu dapur. Hal ini akan membantu menghilangkan kelebihan minyak sehingga pisang tidak terlalu berminyak dan tetap renyah. Setelah itu, pisang goreng siap disajikan.

Dengan menambahkan tepung beras pada adonan, pisang goreng akan tetap renyah dari pagi sampai malam. Tepung beras memberikan tekstur yang lebih renyah dan tahan lebih lama daripada pisang goreng biasa. Dengan demikian, camilan ini bisa dinikmati kapan pun tanpa khawatir akan kelembekan.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%