Tampang

Tran Phu Street di Hoi An Masuk dalam 71 Jalan Paling Indah di Dunia

28 Mei 2024 23:32 wib. 80
0 0
Tran Phu Street di Hoi An Masuk dalam 71 Jalan Paling Indah di Dunia
Sumber foto: unsplash

Tran Phu Street di Hoi An, Vietnam, telah diakui sebagai salah satu dari 71 jalan paling indah di dunia oleh Architectural Digest. Jalan ini terkenal karena kejayaannya sebagai pelabuhan perdagangan antara abad ke-15 dan ke-19, yang menarik banyak pengunjung, terutama selama festival lentera bulanan di Tran Phu Street.

Festival ini merayakan purnama dengan menerangi lilin-lilin dalam lentera kertas berwarna-warni. Tran Phu Street menduduki peringkat ke-45, dengan lima jalan teratas berada di Colmar (Prancis), Brienz (Swiss), Setenil de las Bodegas (Spanyol), Águeda (Portugal), dan Brooklyn (New York).

Hoi An, yang terletak di pesisir tengah Vietnam, merupakan sebuah kota kuno yang membawa pesona sejarah dan keindahan alam yang menakjubkan. Selain menjadi tujuan wisata yang populer, Hoi An juga terkenal karena keunikan arsitekturnya yang mencerminkan pengaruh kolonial Prancis dan Tiongkok.

Dari pusat kota Hoi An, Tran Phu Street membentang membawa pengunjung melewati bangunan-bangunan bersejarah, toko-toko antik, serta restoran dan kafe yang memikat. Pohon-pohon rindang menjulang di sepanjang jalan, menciptakan suasana yang tenang dan nyaman bagi pengunjung yang menikmati pesona kota kuno ini.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%