Tampang

6 Tips Memulai Bisnis Franchise Makanan dan Minuman yang Anti Rugi

3 Jun 2024 11:56 wib. 51
0 0
Bisnis Franchise

Bisnis franchise merupakan salah satu jenis bisnis yang menjanjikan dan minim risiko. Bagi para ibu yang sedang mencoba peruntungan di dunia bisnis kuliner franchise, ada beberapa tips dan pertimbangan yang perlu diperhatikan agar bisa memulai tanpa mengalami kerugian di awal. Berikut adalah enam tips penting bagi yang ingin sukses dalam memulai bisnis franchise makanan dan minuman.

1. Pilih Produk dengan Target Pasar yang Jelas
Ada beragam jenis franchise kuliner yang bisa dipilih, mulai dari yang terjangkau hingga premium. Sebelum tergoda harga, pastikan untuk memilih produk yang memiliki target pasar yang jelas. Meskipun jenis kuliner tersebut menarik, namun pertimbangkan apakah ada konsumen potensial yang akan membelinya. Selain itu, pastikan pula rasa dan harga produk sesuai dengan target pasar yang ingin dituju. Karena bisnis franchise umumnya memiliki kontrak jangka panjang, maka pemilihan yang tepat akan mencegah pemborosan waktu dan uang.

Untuk menghindari kegagalan di awal, pilihlah produk kuliner yang memiliki potensi pasar yang jelas. Misalnya, dengan mengamati trend makanan dan minuman yang sedang digemari oleh masyarakat. Melalui riset pasar yang mendalam, ibu bisa mengetahui apa yang sedang diminati dan mencari peluang bisnis kuliner yang sesuai.

2. Pilih Jenis Produk yang Tidak Bersifat Musiman
Produk makanan dan minuman musiman mungkin terlihat menarik pada awal peluncurannya, tetapi seringkali tidak bertahan lama. Jika ingin memilih jenis kuliner untuk franchisenya, pastikan agar produk tersebut tidak hanya "trendy" di musim tertentu. Sebaiknya, lakukanlah evaluasi dengan melihat portofolio penjualan untuk mengetahui stabilitasnya dalam jangka waktu tertentu. Produk yang memiliki daya beli stabil dalam jangka waktu yang cukup lama akan lebih menjanjikan untuk dipilih sebagai bisnis franchise.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%