Tampang

7 Resep Kupat Tahu Sederhana, Menu Masakan ala Kampung Halaman, Pelengkap Makanan Kuliner dengan Cita Rasa Istimewa

26 Jul 2024 17:11 wib. 101
0 0
Resep Kupat Tahu Sederhana Enak dan Gurih
Sumber foto: Google

Kuliner Indonesia memang sangat beragam dan kaya akan cita rasa yang istimewa. Salah satu hidangan yang populer di berbagai daerah di Indonesia adalah kupat tahu. Kupat tahu memiliki cita rasa yang lezat dengan paduan antara tahu, ketupat, dan bumbu kacang yang gurih. Di samping itu, kupat tahu juga dapat diolah dengan berbagai resep sederhana yang dapat dijumpai di kampung halaman. Berikut ini adalah 7 resep kupat tahu sederhana, menu masakan ala kampung halaman, pelengkap makanan kuliner dengan cita rasa istimewa yang dapat Anda coba di rumah.

1. Kupat Tahu Gempol

     Kupat tahu gempol merupakan salah satu resep kupat tahu yang berasal dari Jawa Tengah. Makanan ini terdiri dari ketupat yang diiris tipis, tahu goreng, dan bumbu kacang yang pedas. Cara membuatnya pun cukup sederhana, yaitu dengan mencampurkan bumbu kacang, kecap manis, garam, dan gula merah kemudian dimasak hingga mendidih. Selanjutnya, tumpahkan bumbu kacang tersebut di atas tahu goreng dan ketupat, lalu sajikan.

2. Kupat Tahu Magelangan

     Kupat tahu magelangan merupakan hidangan khas dari daerah Magelang, Jawa Tengah. Hidangan ini terdiri dari tahu yang diiris tipis, daun seledri, kuah kacang, bawang goreng, dan ketupat. Cara membuatnya juga sangat mudah, yaitu dengan merebus ketupat dan tahu kemudian ditata di atas piring. Selanjutnya, tuangkan kuah kacang di atasnya dan taburi dengan bawang goreng serta daun seledri.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?