Tampang

7 Aneka Resep Sayur Lodeh Rumahan yang Enak dan Mudah Dibuat, Masakan Indonesia yang Mendunia

20 Jul 2024 11:25 wib. 185
0 0
Resep Sayur Lodeh Enak dan Gurih
Sumber foto: Google

Sayur lodeh merupakan salah satu masakan tradisional Indonesia yang sangat populer di kalangan masyarakat. Dengan bumbu rempah yang khas dan rasa gurih yang lezat, sayur lodeh menjadi pilihan favorit banyak orang. Tidak hanya nikmat disantap sebagai pelengkap makan nasi, sayur lodeh juga memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh. Berikut ini adalah 7 aneka resep sayur lodeh rumahan yang enak dan mudah dibuat, masakan Indonesia yang mendunia.

1. Sayur Lodeh Sawi

Sayur lodeh sawi merupakan varian yang paling umum dan populer di Indonesia. Untuk membuat sayur lodeh sawi, Anda memerlukan bahan-bahan seperti potongan sawi hijau, kacang panjang, tahu, tempe, bumbu seperti santan, lengkuas, serai, daun salam, dan cabai merah. Tumis bumbu-bumbu hingga harum, tambahkan santan dan biarkan mendidih, lalu masukkan potongan sayuran serta tahu dan tempe. Tambahkan garam secukupnya dan biarkan hingga semua bahan matang sempurna.

2. Sayur Lodeh Labu Siam

Labu siam merupakan sayuran yang sering digunakan sebagai bahan utama dalam resep sayur lodeh. Untuk membuat sayur lodeh labu siam, Anda cukup menyiapkan bahan-bahan seperti labu siam, daun melinjo, tahu, tempe, santan, serta bumbu rempah seperti jahe, kunyit, dan cabai merah. Tumis bumbu hingga harum, tambahkan santan dan biarkan mendidih, lalu masukkan potongan labu siam, tahu, dan tempe. Didihkan hingga semua bahan matang dan kuah mengental.

3. Sayur Lodeh Rebung

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?