Tampang

10 Hidangan Tradisional Palestina yang Menggugah Selera

7 Agu 2024 10:00 wib. 91
0 0
Hidangan Tradisional Palestina
Sumber foto: Google

 4. Mansaf
Mansaf adalah hidangan nasional Palestina yang terdiri dari daging domba yang dimasak dalam yogurt kental yang disebut "jameed", kemudian disajikan di atas nasi dan roti taboon.

 5. Knafeh
Knafeh adalah hidangan penutup yang terdiri dari lapisan-lapisan keju semolina yang manis, yang dilapisi dengan sirup gula dan taburan kacang pistachio. Hidangan ini sering disajikan hangat dan merupakan hidangan yang sangat populer di Palestina.

 6. Makloubeh
Makloubeh adalah hidangan nasi yang dimasak bersama daging atau ayam, kentang, dan terong. Hidangan ini kemudian dihidangkan terbalik, menampilkan lapisan-lapisan yang indah dari semua komponennya.

 7. Fatayer
Fatayer adalah pastri berbentuk segitiga yang diisi dengan daging, keju, atau bayam yang dibumbui dengan rempah-rempah seperti sumac dan mint. Hidangan ini sering disajikan sebagai camilan atau hidangan pembuka.

 8. Baba Ghanoush
Baba Ghanoush adalah hidangan pasta terbuat dari terong yang dipanggang dan dihaluskan, dicampur dengan tahini, jus lemon, dan bawang putih. Hidangan ini biasanya disajikan sebagai sajian pembuka atau sebagai bagian dari meze (hidangan pembuka khas Timur Tengah).

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?