Tampang

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Menyatakan Tidak Lagi Menerima Donasi dari McDonald's Indonesia

7 Apr 2024 18:39 wib. 1.015
0 0
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Menyatakan Tidak Lagi Menerima Donasi dari McDonald's Indonesia
Sumber foto: google

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) telah membuat keputusan penting untuk tidak lagi menerima donasi dari McDonald's Indonesia. Keputusan ini terbilang mengejutkan karena sebelumnya Baznas menerima kontribusi donasi dari perusahaan-perusahaan besar untuk membantu program-program zakat mereka. Keputusan tersebut membuat banyak pihak penasaran dan ingin mencari tahu alasan di balik penolakan tersebut.

Dalam keterangan resmi yang dikeluarkan oleh Baznas, mereka menyatakan bahwa penolakan menerima donasi dari McDonald's Indonesia didasari oleh pertimbangan etika dan kepatutan. Menurut Baznas, ada beberapa praktik bisnis yang dilakukan oleh McDonald's Indonesia yang dianggap tidak sesuai dengan nilai-nilai yang mereka anut, terutama terkait dengan isu-isu sosial yang dianggap sensitif.

Salah satu isu utama yang diangkat oleh Baznas adalah terkait dengan masalah gizi dan kesehatan masyarakat. Baznas menyatakan keprihatinan mereka terhadap dampak dari konsumsi makanan cepat saji yang dijual oleh McDonald's Indonesia terhadap kesehatan masyarakat, terutama anak-anak. Mereka merasa tidak pantas menerima donasi dari perusahaan yang dianggap berkontribusi terhadap masalah gizi buruk dan obesitas yang menjadi masalah serius di Indonesia.

Selain itu, Baznas juga menyoroti isu-isu terkait dengan upah minimum dan kesejahteraan pekerja. Mereka mengungkapkan keprihatinan mereka terhadap kondisi pekerja di industri makanan cepat saji, termasuk di McDonald's Indonesia, yang dianggap kurang memadai. Hal ini dinilai tidak sesuai dengan nilai-nilai keadilan sosial yang menjadi landasan bagi kegiatan amil zakat.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Dimana Pikiran Kita Dibentuk?
0 Suka, 0 Komentar, 8 Jan 2018
4 Faktor Penyebab Hancurnya Karir
0 Suka, 0 Komentar, 9 Apr 2018
Syarat-Syarat Agar Doa Terkabul
0 Suka, 0 Komentar, 14 Mei 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?