Tampang

Tokoh Agama Dikeroyok: Bahaya Ormas Sweeping Bank

4 Apr 2024 19:04 wib. 56
0 0
Tokoh Agama Dikeroyok: Bahaya Ormas Sweeping Bank
Sumber foto: google

Pada hari Jumat yang damai, seorang tokoh agama yang terhormat sedang dalam perjalanan pulang ke rumahnya. Namun, keadaan berubah drastis ketika tiba-tiba sekelompok orang dari sebuah organisasi masyarakat (ormas) mendekatinya dengan penuh amarah. Tanpa alasan yang jelas, tokoh agama tersebut dikeroyok secara brutal oleh anggota ormas tersebut. Insiden ini menjadi salah satu contoh nyata dari ancaman yang dihadapi tokoh agama di tengah-tengah masyarakat yang semakin labil akibat tindakan ormas yang sewenang-wenang.

Kejadian seperti ini menunjukkan betapa meresahkannya situasi keamanan di masyarakat, terutama jika ormas melakukan tindakan sweeping bank keliling. Ormas yang bertindak tanpa sadar akan kekuatan dan tanggung jawab hukumnya seringkali membuat gejolak dan ketakutan di tengah-tengah masyarakat. Tindakan mereka yang sewenang-wenang telah merusak kepercayaan masyarakat terhadap lembaga keamanan dan penegakan hukum.

Selain itu, peristiwa dikeroyoknya tokoh agama juga turut menunjukkan bahwa kebebasan individu untuk menjalankan keyakinan agamanya telah terancam. Tokoh agama yang seharusnya menjadi contoh dan pilar kekuatan bagi umatnya, justru menjadi korban dari perilaku kekerasan dan intoleransi. 

Ormas yang melakukan sweeping bank keliling seharusnya sadar bahwa tindakan mereka bukanlah bentuk kebenaran atau keadilan. Ormas seharusnya bekerja sama dengan pihak berwenang untuk meminimalisir tindakan kriminalitas, bukan melakukan tindakan-tindakan yang meresahkan masyarakat. Kebebasan asosiasi seharusnya dijalankan dengan sejalan dengan nilai-nilai kemanusiaan dan keadilan sosial.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Kendalikan Diri Dengan 5 Tips Ini
0 Suka, 0 Komentar, 5 Apr 2018
Smash Bandits, Game Aksi Balapan yang Unik
0 Suka, 0 Komentar, 26 Jul 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?