Tampang

Kejaksaan Ungkap Pemilik Asli Pesawat Jet Pribadi yang Dikaitkan dengan Harvey Moeis

4 Jul 2024 19:10 wib. 30
0 0
Kejaksaan Ungkap Pemilik Asli Pesawat Jet Pribadi yang Dikaitkan dengan Harvey Moeis
Sumber foto: Cnnindonesia.com

Kejaksaan Agung baru-baru ini mengungkap bahwa tersangka kasus korupsi timah, Harvey Moeis, yang juga merupakan suami dari aktris Sandra Dewi, sebenarnya tidak memiliki pesawat jet pribadi. Pesawat yang sebelumnya dikaitkan dengan Harvey, ternyata dimiliki oleh perusahaan bernama Regal Metters Ltd. Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung, Harli Siregar, menjelaskan bahwa pesawat yang sebelumnya dikaitkan dengan Harvey sebenarnya bukan atas nama Harvey, melainkan milik Regal Metters Ltd. Regal Metters Ltd kemudian menjalin kerjasama dengan PT Ekspres Transportasi Antarbenua untuk mengoperasikan pesawat tersebut, yang terdaftar sebagai Challenger 605 dengan nomor register T-7 IDR di San Marino.

Kasus korupsi yang menjerat Harvey Moeis terkait dengan pengelolaan tata niaga komoditas timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) di PT Timah Tbk (TINS) antara tahun 2015 hingga 2022. Sebagai perwakilan PT Refined Bangka Tin, Harvey diduga terlibat dalam aktivitas lobbying petinggi PT Timah untuk melakukan kegiatan pertambangan liar di wilayah IUP tersebut.

Kejaksaan Agung telah menetapkan 22 orang tersangka dalam kasus ini, yang diduga merugikan negara sekitar Rp 300 triliun. Selain itu, Harvey dan sejumlah tersangka lainnya juga kembali ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pencucian uang.

Keterlibatan Harvey Moeis yang tidak hanya sebagai suami aktris terkenal, tetapi juga sebagai tersangka dalam kasus korupsi yang melibatkan jumlah kerugian negara yang sangat besar ini, telah menarik perhatian publik. Dari sisi hukum, kasus ini menjadi tantangan serius bagi penegak hukum dalam memberantas korupsi dan menegakkan keadilan di Indonesia.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Kisah Menyentuh Hati
0 Suka, 0 Komentar, 17 Jun 2017

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%