Tampang

Pola Makan Sehat untuk Menaikkan Berat Badan Ideal

15 Jul 2024 01:32 wib. 263
0 0
Pola Makan Sehat untuk Menaikkan Berat Badan Ideal
Sumber foto: Google

4. Makan Lebih Sering dengan Porsi Lebih Besar

Makan tiga kali sehari mungkin tidak cukup untuk sebagian orang. Cobalah untuk makan lebih sering, misalnya lima hingga enam kali sehari dengan porsi yang lebih besar. Menambahkan camilan sehat di antara waktu makan juga dapat membantu memenuhi kebutuhan kalori harian. Pilih camilan yang kaya akan nutrisi seperti yoghurt, buah kering, atau selai kacang.

5. Hindari Minuman Rendah Kalori dan Tinggi Gula

Minuman berkalori tinggi bisa membantu menambah asupan kalori, namun pastikan untuk menghindari minuman tinggi gula seperti soda dan minuman manis lainnya. Pilih minuman sehat seperti smoothie buah dengan tambahan protein, susu, atau jus buah segar tanpa tambahan gula.

6. Perhatikan Asupan Mikronutrien

Selain makronutrien seperti protein, karbohidrat, dan lemak, mikronutrien seperti vitamin dan mineral juga penting untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan. Pastikan untuk mengonsumsi berbagai macam sayuran dan buah-buahan untuk mendapatkan asupan mikronutrien yang cukup.

7. Rutin Berolahraga

Latihan kekuatan seperti angkat beban bisa membantu meningkatkan massa otot, yang berkontribusi pada peningkatan berat badan. Selain itu, olahraga juga membantu meningkatkan nafsu makan. Jangan lupa untuk selalu memperhatikan teknik yang benar dan berkonsultasi dengan ahli kebugaran jika diperlukan.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.