Tampang

Lawrence Wong Akan Menjabat Sebagai Perdana Menteri Baru Singapura pada Tanggal 15 Mei 2024

17 Apr 2024 07:52 wib. 48
0 0
Lawrence Wong Akan Menjabat Sebagai Perdana Menteri Baru Singapura pada Tanggal 15 Mei 2024
Sumber foto: Cnbcindonesia.com

Lawrence Wong resmi akan menjadi Perdana Menteri Singapura yang baru, menggantikan Lee Hsien Loong, pada tanggal 15 Mei 2024. Informasi ini dikeluarkan oleh Kantor Perdana Menteri pada hari Senin, mengisyaratkan peralihan kekuasaan yang penting bagi negara tersebut.

Pada hari yang sama, Wong akan dilantik pada pukul 20.00 waktu setempat, dan dengan demikian mengambil posisi sebagai Perdana Menteri keempat Singapura sejak negara ini meraih kemerdekaannya pada tahun 1965. Keputusan ini menguatkan posisi Wong di pemerintahan Singapura dan menandai peralihan kepemimpinan yang penting dalam sejarah politik negara tersebut.

Wong, yang saat ini berusia 51 tahun, memulai karir politiknya setelah terpilih sebagai anggota parlemen selama Pemilihan Umum 2011. Ia kemudian diangkat sebagai Menteri Negara pendidikan dan pertahanan. Keberhasilan Wong dalam menangani jabatannya sebelumnya telah menciptakan pondasi kuat bagi karir politiknya dan membuatnya dikenal sebagai pemimpin yang andal.

Selain itu, sejak tahun 2021, Wong menjabat sebagai Menteri Keuangan Singapura. Peran ini memungkinkan dia untuk terlibat secara langsung dalam pengambilan keputusan ekonomi dan keuangan negara. Selain itu, Wong juga menjabat sebagai Ketua Otoritas Moneter Singapura, bank sentral dan regulator keuangan negara tersebut. Keberhasilannya dan jasa-jasanya di bidang ini telah mengukuhkan reputasinya sebagai pemimpin yang cakap dan berpengaruh.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?