Tampang

Terima Remisi Khusus Berkah Idul Fitri Bagi 533 Narapidana Di Sulut

11 Apr 2024 20:06 wib. 59
0 0
Terima Remisi Khusus Berkah Idul Fitri Bagi 533 Narapidana Di Sulut
Sumber foto: liputan6.com

Momen perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah menjadi berkah bagi ratusan narapidana di Provinsi Sulawesi Utara yang mendapatkan Remisi Khusus (RK) 1 dan II, dimana mereka mendapat pengurangan masa pidana atau bahkan dapat bebas dari hukuman.

Menurut data yang diperoleh dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara, sebanyak 533 narapidana yang mendapat RK dan Pengurangan Masa Pidana (PMP) Khusus berasal dari berbagai lembaga, seperti Lembaga Pemasyarakatan (Lapas), Rumah Tahanan (Rutan), Lembaga Pemasyarakatan Khusus Anak (LPKA), dan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) yang tersebar di 14 Satuan Kerja di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara, Ronald Lumbuun, menjelaskan bahwa dari 533 narapidana penerima remisi Idulfitri di seluruh Sulawesi Utara, terdapat 92 di Lapas Tondano. Terkait pemberian remisi ini, Ronald Lumbuun menyampaikan harapannya kepada para penerima remisi.

"Harapannya, sesuai arahan Kementerian Hukum dan HAM, mereka (narapidana) harus tetap mengikuti setiap program, mempersiapkan diri agar saat bebas nanti mereka dapat kembali ke masyarakat dengan baik dan menjadi bagian yang produktif dari masyarakat," ujarnya.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?