Tampang

Manfaat Makan Sawo: Buah Manis dan Sehat

21 Apr 2024 19:03 wib. 64
0 0
Manfaat Memakan Buah Sawo
Sumber foto: Google

Sawo merupakan salah satu buah yang memiliki rasa manis, lezat, dan kaya akan manfaat bagi kesehatan tubuh. Buah sawo juga sering disebut sebagai buah kesegaran karena kandungan gizinya yang baik bagi tubuh. Dalam artikel ini, kita akan membahas manfaat makan sawo, buah manis dan sehat bagi kesehatan.

Buah Sawo Belanda atau Manis memang sangat nikmat dikonsumsi sebagai camilan, tetapi selain rasanya yang lezat, buah ini juga memiliki berbagai manfaat kesehatan. Sawo mengandung sejumlah nutrisi penting, seperti kalsium, fosfor, zat besi, vitamin A, C, dan serat.  Kandungan serat dalam sawo dapat membantu pencernaan dan mempercepat proses metabolisme di dalam tubuh. Kandungan vitamin C pada sawo juga mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, melawan radikal bebas, serta membantu proses regenerasi sel tubuh. 

Selain itu, sawo juga kaya akan antioksidan yang dapat melawan penyakit degeneratif dan penuaan dini. Buah ini juga rendah kalori sehingga cocok sebagai alternatif camilan sehat untuk menjaga berat badan. Kandungan vitamin A pada sawo dapat menjaga kesehatan mata dan mencegah terjadinya masalah pada mata seperti rabun, dan dapat mempercepat proses penyembuhan luka.

Kandungan zat besi dalam sawo juga membantu pengangkutan oksigen dalam darah sehingga dapat mencegah anemia. Alpha-carotene dan beta-carotene dalam sawo bisa menjaga kesehatan kulit dan mencegah kanker kulit. Selain itu, kalsium dalam sawo juga berguna untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Rahasia Sukses Digital Strategy
0 Suka, 0 Komentar, 21 Agu 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?