Tampang

Manfaat Makan Sawo: Buah Manis dan Sehat

21 Apr 2024 19:03 wib. 87
0 0
Manfaat Memakan Buah Sawo
Sumber foto: Google

Buah sawo juga dapat membantu mengurangi risiko terkena penyakit jantung dan stroke. Kandungan flavonoid dalam buah sawo mampu mengurangi risiko terkena penyakit kardiovaskular. Konsumsi sawo secara teratur juga dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah.

Penelitian juga menunjukkan bahwa buah sawo mengandung senyawa anti-inflamasi yang dapat membantu meredakan peradangan dalam tubuh. Hal ini tentu bermanfaat bagi penderita arthritis atau kondisi peradangan lainnya. 

Selain manfaat kesehatan, sawo juga dapat digunakan sebagai bahan alami perawatan kecantikan. Kandungan antioksidan dalam sawo dapat membantu menjaga kelembapan kulit, mengurangi kerutan, dan menjaga elastisitas kulit. Anda bisa membuat masker alami dengan menggunakan buah sawo untuk perawatan wajah yang menyehatkan.

Namun, perlu diingat bahwa konsumsi sawo juga harus dilakukan dengan bijak karena buah ini mengandung kadar gula yang cukup tinggi. Bagi penderita diabetes sebaiknya berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu sebelum mengonsumsi sawo.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Jumlah Pemain dalam Olahraga Basket
0 Suka, 0 Komentar, 13 Apr 2024

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?