Tampang

Lapak PKL di Puncak Dibongkar

25 Jun 2024 11:20 wib. 126
0 0
Lapak PKL di Puncak Dibongkar
Sumber foto: google

Pj Bupati Bogor, Asmawa Tosepu memastikan penertiban lapak PKL di sepanjang Jalur Puncak dilakukan secara humanis. Nantinya, pedagang yang ditertibkan akan ditata dan relokasi ke Rest Area Gunung Mas Puncak."Pada kesempatan ini, saya titip beberapa hal pertama lakukan pergeseran secara humanis. Rasanya hari ini momentum untuk kita mulai dan saya yakin warga masyarakat terutama pedagang sudah mengetahui hal ini," ucap Asmawa Tosepu saat memimpin apel persiapan penertiban lapak PKL di Rest Area Gunung Mas Puncak, Senin (24/6/2024).

Asmawa Tosepu menjelaskan, pemanfaatan rest area ini sangat penting. Selain memberikan jaminan dalam melakukan usaha, pihaknya juga ingin memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para pedagang terutama di wilayah Puncak Kabupaten Bogor.

Penataan pedagang di wilayah Puncak ini juga dalam rangka penegakan Peraturan Daerah Kabupaten Bogor Nomor 4 tahun 2015 pasal 12 grup G terkait penertiban pada bangunan tanpa izin. Perlu diketahui, Rest Area Gunung Mas telah dibangun sejak 8 tahun lalu pada tahun 2017. Hal ini berdasarkan perjanjian antara para pedagang dan DPRD Kabupaten Bogor yang akan secara sukarela dipindahkan dan menempati jika rest area sudah terbangun.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.