Tampang

Korban Kanker Sering Menghadapi Rintangan Lain: Penuaan Lebih Cepat

20 Des 2017 17:48 wib. 1.441
0 0
Korban Kanker Sering Menghadapi Rintangan Lain: Penuaan Lebih Cepat

Perawatan yang membantu orang mengalahkan kanker juga dapat menyebabkan mereka menua prematur dan meninggal lebih cepat, demikian laporan periset Mayo Clinic.

Penyintas kanker secara alami menua lebih cepat daripada orang lain yang belum terkena kanker, dan lebih cenderung mengembangkan masalah kesehatan jangka panjang terkait penuaan sementara mereka masih tergolong muda, kata penulis penelitian tersebut.

Penyakit ini bisa meliputi kelainan hormon dan kelenjar, masalah jantung, tulang rapuh, jaringan parut paru-paru dan kanker baru. Korban selamat juga cenderung menjadi rapuh karena tahun-tahun berlalu.

Perkiraan harapan hidup kader kanker yang diperkirakan berusia 30 persen lebih rendah dari populasi umum, dan tiga sampai enam kali lebih mungkin untuk mengembangkan kanker kedua, para peneliti mencatat.

Dengan jumlah korban kanker yang tumbuh, profesi medis perlu mulai lebih memperhatikan bagaimana cara agar orang-orang ini tetap sehat selama masa menopang mereka sekarang, kata peneliti senior Dr. Shahrukh Hashmi. Dia adalah asisten profesor kedokteran di Mayo Clinic di Rochester, Minn.

"Kami sekarang mulai melihat beratnya banyak komplikasi di antara korban kanker," kata Hashmi. "Ada kebutuhan penting dan segera untuk program survivor kanker formal untuk mencegah komplikasi pada jutaan penderita kanker."

Saat ini ada sekitar 30 juta penderita kanker yang selamat di seluruh dunia, namun para periset memprediksi bahwa sekitar 19 juta diagnosis kanker baru akan dilakukan setiap tahun pada tahun 2025. Banyak dari mereka akan bertahan dari kanker mereka, hanya untuk menghadapi konsekuensi kesehatan jangka panjang.

<123>

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Pasar Tradisional, Riwayat Mu Kini
0 Suka, 0 Komentar, 8 Jan 2018
Pancake Pisang
0 Suka, 0 Komentar, 24 Jul 2024

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan Program Pendidikan Rakyat seperti ini.