Tampang

PHE Melakukan Temuan Sumur Migas Besar, Lokasinya

18 Sep 2024 05:10 wib. 34
0 0
PHE Melakukan Temuan Sumur Migas Besar, Lokasinya
Sumber foto: iStock

PT Pertamina Hulu Energi (PHE) telah mengumumkan hasil temuan beberapa sumur migas besar atau big fish dari kegiatan eksplorasi yang dilakukan di wilayah kerja perusahaan. Direktur Utama PHE, Chalid Said Salim, menjelaskan beberapa potensi big fish yang ditemukan, antara lain Ambar di Offshore Jawa Barat, SSD di Kalimantan Timur, Rotan Cinta di Jawa Tengah, Tedong di Sulawesi Tengah, West Beluga di Offshore Sulawesi, dan Yaki Emas di Sulawesi Tengah.

Menurut Chalid, potensi temuan big fish ini menjadi harapan bagi peningkatan produksi migas nasional. "Ada beberapa potensi untuk temuan baru big fish begitu ya. Mudah-mudahan memberikan hasil yang cukup signifikan ya untuk penambahan cadangan migas," ujar Chalid dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Komisi VI DPR RI pada Selasa, 17 September 2024.

Selain itu, peresmian tajak sumur Gulamo, Blok Migas Non Konvensional (MNK) di Lapangan Duri, Blok Rokan, Riau, yang dikelola PT Pertamina Hulu Rokan (PHR), telah dilakukan oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif, Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), Dwi Soetjipto, dan Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati pada Kamis, 27 Juli 2023.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Tidur Berkualitas Kurangi Rasa Takut
0 Suka, 0 Komentar, 25 Okt 2017

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?