Tampang

Inovasi Kuliner: Tren Makanan yang Sedang Naik Daun

25 Jul 2024 14:11 wib. 142
0 0
Tren Makanan yang Sedang Naik Daun
Sumber foto: google

Industri kuliner terus berkembang seiring berjalannya waktu. Tren makanan datang dan pergi, namun ada beberapa inovasi yang sedang naik daun dan menarik perhatian banyak orang. Dalam artikel ini, kita akan membahas beberapa tren makanan yang sedang populer dan mengapa mereka berhasil menarik minat konsumen.

1. Plant-Based Food

     Salah satu tren terbesar dalam dunia kuliner saat ini adalah makanan berbasis nabati atau plant-based food. Dengan meningkatnya kesadaran akan kesehatan dan keberlanjutan lingkungan, banyak orang beralih ke makanan yang tidak mengandung produk hewani. Makanan berbasis nabati tidak hanya ramah lingkungan, tetapi juga menawarkan berbagai manfaat kesehatan, seperti menurunkan risiko penyakit jantung dan mengurangi kadar kolesterol. Produk seperti daging nabati, susu almond, dan keju vegan menjadi sangat populer dan sering ditemukan di berbagai restoran dan toko.

2. Fermentasi dan Probiotik

     Fermentasi telah menjadi teknik kuliner yang populer kembali dalam beberapa tahun terakhir. Makanan fermentasi, seperti kimchi, kombucha, dan sauerkraut, dikenal karena kandungan probiotiknya yang baik untuk pencernaan. Selain manfaat kesehatannya, makanan fermentasi juga menawarkan rasa unik yang bisa menambah variasi dalam menu harian. Tren ini terus berkembang seiring dengan meningkatnya minat terhadap kesehatan usus dan makanan fungsional.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

It Will Happend if It Mean To Be
0 Suka, 0 Komentar, 25 Mei 2017

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.