Tampang

Beragam Cara Mengontrol Nyeri di Tubuh Anda

22 Jun 2018 20:15 wib. 1.131
0 0
Beragam Cara Mengontrol Nyeri di Tubuh Anda

Parasetamol. Digunakan untuk mengatasi nyeri ringan hingga moderat. Bisa dikombinasikan dengan obat nyeri lain guna meredakan nyeri yang agak berat. Orang dewasa sehat sebaiknya tidak mengonsumsi lebih dari 8 tablet sehari dengan dosis 500 mg per tablet. Orang dengan penyakit hati sebaiknya berkonsultasi dengan dokter terlebih dulu bila akan mengonsumsi parasetamol.

Obat antiinflamasi atau anti-peradangan. Ini termasuk obat antiperadangan nonsteroid (NSAIDs) dan penghambat COX-2. Antiperadangan digunakan untuk mengatasi nyeri ringan hingga sedang. Bisa dikombinasi dengan obat nyeri lain untuk meredakan nyeri yang berat.

Efek samping sering muncul dengan obat-obatan jenis ini ketimbang parasetamol. Beberapa efek samping serius seperti gangguan ginjal dan perdarahan. Anda sebaiknya tidak mengonsumsi obat antiperadangan tanpa berkonsultasi ke dokter bila berusia lebih dari 65 tahun, mengalami perdarahan, asma, gangguan ginjal, bermasalah dengan anti-peradangan sebelumnya.

Opioid. Obat-obatan jenis ini termasuk kodein, morfin, oksikodone, petidine, fentanil, dan tramadol. Sering digunakan untuk mengobati nyeri akut sedang hingga berat setelah pembedahan atau cedera. Dosis yang diperlukan sangat bervariasi. Dosis akan bekerja untuk setiap orang berdasarkan usia dan faktor lain.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?