Tampang

Apple Berencana Investasi Rp 4 Triliun di Singapura, Indonesia Kalah Jauh

20 Apr 2024 07:56 wib. 55
0 0
Apple Berencana Investasi Rp 4 Triliun di Singapura, Indonesia Kalah Jauh
Sumber foto: Unsplash

Kabar mengenai rencana investasi besar-besaran Apple senilai US$250 juta atau sekitar Rp 4 triliun untuk Singapura telah mengejutkan banyak pihak. Pengumuman ini pun menjadi sorotan menarik, terutama karena berbarengan dengan rencana investasi Apple senilai Rp 1,6 triliun untuk Indonesia.

Investasi tersebut akan digunakan untuk memperluas kampus regional Apple di distrik Ang Mo Kio, Singapura. Rencana pengembangan ini meliputi dua gedung yang akan mengalami renovasi besar-besaran. Menurut Nikkei Asia, rencana ini merupakan bagian dari upaya Apple untuk memperluas jangkauan operasionalnya di kawasan Asia Tenggara.

Tidak hanya itu, investasi ini juga menjadi bukti nyata kepercayaan Apple terhadap potensi Singapura sebagai pusat bisnis dan teknologi yang penting. Apple telah lama menjadikan Singapura sebagai markas operasionalnya di Asia Tenggara. Pada tahun 1981, Apple membuka fasilitas pertamanya di Singapura dengan hanya 72 karyawan yang fokus pada pengembangan komputer pribadi awal, Apple II.

Seiring dengan perkembangan bisnisnya, Apple kini telah menampung lebih dari 3.600 karyawan di Singapura. Keberadaan Apple di Singapura menjadikannya sebagai pusat operasional utama perusahaan di wilayah Asia Tenggara.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

20 Cara Mengatur Waktu dengan Baik
0 Suka, 0 Komentar, 31 Mar 2018
Kapan Nikah?
0 Suka, 0 Komentar, 14 Agu 2017
Ciri-ciri Payudara yang Sehat
0 Suka, 0 Komentar, 18 Sep 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?