Tampang

Beragam Cara Mengontrol Nyeri di Tubuh Anda

22 Jun 2018 20:15 wib. 1.132
0 0
Beragam Cara Mengontrol Nyeri di Tubuh Anda

Anestesi lokal. Anestesi ini akan menghambat saraf yang mengirim pesan nyeri ke otak. Anestesi lokal efektif untuk nyeri berat. Hanya saja, beberapa pasien bisa merasakan pusing atau mengalami kelemahan pada kaki atau lengan dalam jangka pendek. Biasanya kondisi ini hilang saat obat dihentikan.

Beberapa jenis obat nyeri bisa diberikan dalam bentuk tablet atau cairan, termasuk parasetamol, NSAIDs, dan opioid. Ada kalanya obat nyeri diberikan melalui dubur. Secara umum, tablet bekerja sama baiknya dengan obat yang dimasukkan melalui dubur.

Cara lain untuk meredakan nyeri bisa dengan obat-obatan komplementer dan juga metode tanpa obat. Pengobatan komplementer di antaranya herbal, obat tradisional Cina, dan obat-obatan homeopati. Sayang, banyak dari obat-obatan ini belum didukung oleh pembuktian secara ilmiah.

Metode tanpa obat-obatan yang bisa dipilih misalnya teknik psikologis (misalnya rileksasi), hipnosis, akupuntur, transcutaneous electrical nerve stimulation (TENS), dan terapi fisik, termasuk kompres dingin, hangat, terapi pijat, dan lainnya.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Ridwan Kamil Terima Pesan Ketum PKB
0 Suka, 0 Komentar, 13 Jul 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?