Tampang

Benarkah Air Rebusan Biji Alpukat Bisa Hancurkan Batu Ginjal?

19 Sep 2024 08:35 wib. 32
0 0
Benarkah Air Rebusan Biji Alpukat Bisa Hancurkan Batu Ginjal?
Sumber foto: Google

Sebaliknya, para ahli kesehatan menyarankan bahwa pengobatan terbaik untuk batu ginjal adalah dengan pola makan sehat, minum cukup air, dan pengobatan medis yang sesuai. Pola makan sehat yang dianjurkan untuk mencegah serta membantu mengatasi batu ginjal adalah dengan mengonsumsi makanan rendah garam, rendah oksalat, serta menghindari konsumsi makanan tinggi protein hewani. Selain itu, penting juga untuk memperbanyak konsumsi air putih untuk mencegah terbentuknya batu ginjal baru.

Tindakan penyembuhan batu ginjal juga bisa melibatkan penggunaan obat-obatan tertentu, terapi gelombang kejut untuk menghancurkan batu ginjal, atau bahkan intervensi bedah apabila diperlukan. Dalam kasus-kasus tertentu, dokter juga mungkin meresepkan penggunaan suplemen atau obat untuk membantu melarutkan batu ginjal.

Dengan demikian, penting untuk menyadari bahwa alih-alih bergantung pada mitos atau informasi yang tidak teruji, lebih baik berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan pengobatan yang tepat. Batu ginjal adalah kondisi serius yang memerlukan penanganan medis yang komprehensif dan profesional.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Belajarlah dari Kenangan!
0 Suka, 0 Komentar, 8 Nov 2017

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?