Tampang

6 Kebiasaan Baik di Pagi Hari yang Dapat Membantu Turunkan Berat Badan

15 Jul 2024 14:49 wib. 126
0 0
ilustrasi minum air putih, salah satu kebiasaan baik untuk bantu turunkan berat badan
Sumber foto: Goggle

Memiliki berat badan ideal merupakan dambaan bagi setiap orang. Selain penampilan yang akan terlihat lebih baik, berat badan yang ideal juga dapat menjaga kesehatan dan meningkatkan rasa percaya diri seseorang. Kebiasaan hidup sehat sudah sewajarnya dimulai sejak pagi hari. Berikut ini adalah beberapa kebiasaan baik di pagi hari yang dapat membantu Anda menurunkan berat badan dan menjaga kesehatan tubuh.

Minum Banyak Air Putih

Minum air putih adalah kebiasaan yang sangat baik untuk kesehatan tubuh, terutama saat bangun tidur. Selain membantu menjaga tubuh tetap terhidrasi, air putih juga dapat membantu dalam proses penurunan berat badan. Menurut WebMD, minum minimal dua gelas air putih di pagi hari dapat meningkatkan pengeluaran energi dan membantu membakar kalori dalam tubuh. Selain itu, air putih juga dapat mengurangi nafsu makan serta asupan makanan pada beberapa individu. Data menunjukkan bahwa konsumsi air putih secara teratur juga berhubungan dengan penurunan berat badan yang signifikan.

Dapatkan Paparan Sinar Matahari

Paparan sinar matahari di pagi hari juga memiliki peran penting dalam penurunan berat badan. Menurut penelitian, paparan cahaya matahari pada tingkat sedang dapat berdampak pada penurunan berat badan. Selain itu, sinar matahari juga merupakan sumber vitamin D yang penting bagi metabolisme tubuh. Vitamin D yang cukup dapat membantu menurunkan berat badan, bahkan mencegah penambahan berat badan. Oleh karena itu, sebaiknya menghabiskan beberapa menit di luar rumah setiap pagi agar mendapatkan paparan sinar matahari.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?