Tampang

Facial dan Komedo: Teknik Facial yang Tepat untuk Kulit Bebas Komedo

11 Jul 2024 11:20 wib. 127
0 0
Facial Komedo
Sumber foto: Pinterest

Facial dan komedo adalah dua hal yang seringkali saling berhubungan. Facial merupakan perawatan wajah yang dilakukan untuk membersihkan, merawat, dan memperlancar aliran darah pada wajah. Namun, tanpa teknik yang tepat, facial bisa saja tidak efektif untuk mengatasi komedo. Komedo sendiri terjadi akibat penyumbatan pori-pori kulit yang disebabkan oleh minyak, sel kulit mati, dan kotoran. Oleh karena itu, dalam artikel ini akan dibahas mengenai teknik facial yang tepat untuk mendapatkan kulit bebas komedo.

Sebelum membahas teknik facial, penting untuk mengetahui jenis-jenis komedo yang biasa ditemui, yaitu komedo terbuka (blackhead) dan komedo tertutup (whitehead). Komedo terbuka memiliki warna hitam karena teroksidasi oleh udara, sedangkan komedo tertutup berwarna putih. Kedua jenis komedo ini membutuhkan perawatan yang berbeda dan teknik facial yang tepat untuk mengatasinya.

Pertama-tama, teknik facial yang tepat untuk kulit bebas komedo adalah pembersihan wajah yang menyeluruh. Hal ini termasuk menghilangkan sel-sel kulit mati dan membersihkan pori-pori agar tidak terjadi penumpukan minyak dan kotoran yang menjadi penyebab komedo. Pembersihan wajah bisa dilakukan dengan menggunakan cleanser yang mengandung bahan aktif seperti asam salisilat atau asam glikolat yang mampu membersihkan pori-pori secara mendalam.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?