Tampang

8 Manfaat Tersembunyi Cuka Apel Bagi Kesehatan & Efek Sampingnya

16 Sep 2024 06:59 wib. 87
0 0
8 Manfaat Tersembunyi Cuka Apel Bagi Kesehatan & Efek Sampingnya
Sumber foto: iStock

5. Mengurangi Nafsu Makan

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa cuka sari apel dapat membantu mengurangi nafsu makan. Sebuah penelitian di Prancis menemukan bahwa menambahkan cuka apel ke dalam pola makan tinggi lemak dapat mengurangi asupan makanan pada hewan percobaan.

Selain itu, penelitian dalam British Medical Journal juga menemukan bahwa salah satu alasan cuka apel menunjukkan hasil yang menjanjikan terhadap penurunan berat badan adalah kemampuannya untuk memperlambat pengosongan lambung dan mengurangi nafsu makan.

6. Membantu Mengurangi Peradangan

Studi dalam Journal of Medicinal Food menemukan bahwa cuka apel dapat menekan stres oksidatif yang disebabkan oleh obesitas. Tikus obesitas yang diberi dosis harian ACV menunjukkan penurunan kolesterol, trigliserida, dan stres oksidatif hanya dalam waktu enam minggu.

7. Meredakan Sakit Maag

Cuka apel dapat memberikan sedikit kelegaan bagi orang-orang yang mengalami sakit maag karena produksi asam lambung yang kurang. Namun, penelitian lebih lanjut masih diperlukan untuk memastikan efektivitas cuka apel dalam meredakan masalah sakit maag.

8. Menyegarkan Nafas

Mengonsumsi cuka sari apel secara teratur dapat membantu menyegarkan napas karena sifat antibakterinya.

Selain manfaatnya, ada juga beberapa efek samping yang perlu diperhatikan dari konsumsi cuka sari apel, di antaranya adalah dapat menyebabkan erosi gigi dan rasa mual. Ketika dikonsumsi secara berlebihan atau tidak tepat, cuka sari apel dapat merusak email gigi Anda dan menyebabkan mual.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?