Tampang

8 Manfaat Tersembunyi Cuka Apel Bagi Kesehatan & Efek Sampingnya

16 Sep 2024 06:59 wib. 88
0 0
8 Manfaat Tersembunyi Cuka Apel Bagi Kesehatan & Efek Sampingnya
Sumber foto: iStock

Sejumlah data menunjukkan bahwa konsumsi cuka sari apel dapat membantu menjaga kadar glukosa Anda tetap stabil. Hasil dari tinjauan sistematis dan meta-analisis menunjukkan bahwa konsumsi cuka sari apel secara signifikan menurunkan kadar glukosa darah puasa ketika dikonsumsi selama lebih dari delapan minggu.

2. Menjaga Kadar Kolesterol yang Sehat

Beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa konsumsi apple cider vinegar dapat menurunkan kadar kolesterol total serum dan meningkatkan kolesterol baik (HDL) pada populasi tertentu.

Sebuah studi yang dipublikasikan dalam British Medical Journal menemukan bahwa dosis harian cuka apel mampu menurunkan kolesterol, berat badan, lemak tubuh, dan lingkar pinggang pada remaja dan dewasa muda. Tentu saja, pengobatan alami ini harus dilakukan bersamaan dengan mengikuti pola makan yang menyehatkan jantung jika tujuan Anda adalah memiliki kadar kolesterol yang sehat.

3. Menurunkan Berat Badan

Dalam sebuah studi yang diterbitkan dalam International Journal of Exercise Science, diketahui bahwa bagi mereka yang mengonsumsi suplemen cuka sari apel sebanyak 30 mililiter selama empat hari, suplementasi cuka sari apel dikaitkan dengan penurunan berat badan dan lemak tubuh yang signifikan. Studi lain dalam British Medical Journal juga menunjukkan bahwa konsumsi cuka sari apel secara teratur dapat membantu mengurangi lemak tubuh dan meningkatkan penurunan berat badan.

4. Meningkatkan Penyerapan Nutrisi

Asam asetat dalam cuka sari apel dapat merangsang produksi enzim pencernaan, yang dapat membantu pemecahan dan penyerapan nutrisi dari makanan. Hal ini didukung oleh penelitian yang dipublikasikan dalam Fish Physiology and Biochemistry.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Tips agar Cepat Hamil
0 Suka, 0 Komentar, 15 Jul 2024

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?