Tampang

5 Alasan Sehat Mengapa Kamu Harus Suka Pedas

13 Nov 2017 08:13 wib. 1.351
0 0
5 Alasan Sehat Mengapa Kamu Harus Suka Pedas

Cabe dan kunyit memiliki manfaat yang sangat banyak bagi kesehatan jantung, demikian menurut Michael Miller, M.D., profesor kedokteran kardivaskular di University of Maryland School of Medicine. Baik kunyit maupun cabe merah melancarkan sirkulasi tubuh.

"Capsaicin bisa mempengaruhi pembuluh darah dan membuatnya melebar. Hal ini akan berujung pada penurunan tekanan darah," ujarnya. Capsaicin juga bisa mencegah penggumpalan darah.

"Kunyit (yang kaya akan curcumin) memiliki elemen anti-inflamasi yang kuat," lanjutnya. "Hal ini bisa membantu membalik kerusakan yang terjadi pada pembuluh darah. Riset yang dilakukan rekan saya di University of Maryland menunjukkan, hal itu bisa menurunkan dan mencegah kolesterol buruk meningkat."

3. Umur panjang

Rahasia umur panjang bisa jadi adalah makan sambal. Sebuah studi yang dilakukan oleh Chinese Academy of Medical Sciences dan Harvard School of Public Health meneliti kebiasaan makan 500 ribu orang berusia 30-79 tahun di China, dalam jangka waktu lima tahun. Mereka menemukan, orang-orang yang memakan makanan pedas enam atau tujuh kali seminggu lebih rendah risiko kematian prematurnya sebanyak 14 persen.

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?