Tampang

Perhatikan Hal Berikut Agar CV Terlihat Menarik dan Kreatif

21 Okt 2022 14:22 wib. 672
0 0
Perhatikan Hal Berikut Agar CV Terlihat Menarik dan Kreatif

Hal lain yang perlu diperhatikan untuk membuat CV menarik adalah hindari mencantumkan kemampuan yang bersifat umum. Contoh seperti jujur, pekerja keras, ataupun bertanggung jawab. Poin-poin tersebut adalah sesuatu yang hanya bisa dinilai oleh orang lain. Sertakan saja skill dan kemampuan yang bisa diukur secara jelas seperti web desain, fotografi, UI/UX writer, accounting, dan sebagainya. Dengan mencantumkan secara jelas skill yang Anda miliki, membuat CV menarik.

  • Sertakan pelatihan/kursus bila ada

Sebagai tambahan, Anda bisa juga menyertakan pelatihan, kursus, maupun sertifikasi yang Anda miliki. Ini merupakan salah satu cara membuat CV menarik. Tambahan pelatihan ataupun skill akan makin memperkuat nilai skill yang Anda miliki. Informasi ini akan membuat Anda mendapat nilai tambah di mata HRD atau perekrut terlebih bila pelatihan atau kursus yang Anda miliki adalah sesuatu yang khusus yang tidak banyak dimiliki oleh orang lain.                                                                                                                                                                     

Nah, itulah hal-hal yang merupakan cara membuat CV menarik. Mengapa CV menarik menjadi penting? Tentu saja karena Anda tidak sendirian dalam melamar pekerjaan. Ada ratusan hingga ribuan lain yang siap berkompetisi dengan Anda. CV yang menarik membuat peluang diterima kerja makin besar dan yang ujungnya akan berdampak pada karir yang Anda miliki. 

<1234>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Memulai Bisnis
0 Suka, 0 Komentar, 17 Mar 2024
Terungkap: Jenis Sel Otak Baru!
0 Suka, 0 Komentar, 23 Agu 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?