Tampang

Perhatikan Hal Berikut Agar CV Terlihat Menarik dan Kreatif

21 Okt 2022 14:22 wib. 677
0 0
Perhatikan Hal Berikut Agar CV Terlihat Menarik dan Kreatif

Cara membuat CV menarik selanjutnya adalah mencantumkan pengalaman pekerjaan secara jelas. Perlu diketahui, pengalaman pekerjaan merupakan instrumen terpenting di dalam CV. Untuk membuat CV menjadi lebih menarik, pengalaman pekerjaan yang Anda miliki harus dicantumkan secara runtut dan jelas. Hindari untuk menulis pengalaman kerja dengan berapa lama waktu bekerja saja. Semisal: PT A (Juni 2019 - Desember 2019). 

Agar HRD atau recruiter bisa mengetahui tingkat kompetensi Anda, sertakan juga tugas dan peran Anda selama menjalani pekerjaan tersebut terlebih bila pengalaman kerja Anda berhubungan dengan pekerjaan yang Anda lamar. Selain itu, cantumkan pengalaman kerja terakhir Anda di urutan pertama terlebih dahulu, baru kemudian dicantumkan secara berurutan ke pengalaman kerja Anda yang paling awal.

Untuk Anda yang berstatus fresh graduate tidak perlu khawatir. Cara membuat CV Anda menarik bisa dengan mencantumkan pengalaman magang yang Anda miliki selama masa perkuliahan. Jangan lupa juga sertakan tugas dan peran Anda selama menjalani masa magang tersebut. Sebagai tambahan, jangan ragu untuk menyertakan pengalaman organisasi bila Anda memang memilikinya. Sertakan juga jabatan dan tugas Anda selama tergabung dalam organisasi tersebut.

  • Cantumkan skill dan kemampuan yang dimiliki

Mencantumkan skill atau kemampuan yang Anda miliki merupakan poin penting dan salah satu cara membuat CV menjadi menarik. Meski begitu, tidak perlu mencantumkan seluruh skill yang Anda miliki. Cukup sertakan kemampuan yang berhubungan dengan pekerjaan yang Anda miliki.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?