Tampang

Terungkap: Jenis Sel Otak Baru!

23 Agu 2017 09:53 wib. 1.244
0 0
Terungkap: Jenis Sel Otak Baru!

Di bawah mikroskop, sulit untuk membedakan antara dua neuron, sel otak yang menyimpan dan memproses informasi. Jadi para ilmuwan telah beralih ke metode molekuler untuk mencoba mengidentifikasi kelompok neuron dengan fungsi yang berbeda.

Sekarang, ilmuwan Salk Institute dan University of California San Diego telah, untuk pertama kalinya, melakukan modifikasi kimiawi dari molekul DNA di neuron individu, memberikan informasi paling terperinci tentang apa yang membuat satu sel otak berbeda dari tetangganya. Ini adalah langkah penting untuk mengidentifikasi berapa banyak jenis neuron yang ada, yang telah menghindari neuroscientists namun dapat menyebabkan pemahaman yang lebih baik secara dramatis tentang perkembangan otak dan disfungsi. Setiap methylome sel - pola penanda kimia yang terdiri dari kelompok metil yang mempelajari DNA - memberikan pembacaan yang berbeda yang membantu tim Salk mengurutkan neuron menjadi subtipe.

Dahulu, untuk mengidentifikasi jenis neuron yang berbeda satu sama lain, para periset telah mempelajari kadar molekul RNA di dalam sel otak individu. Tetapi tingkat RNA dapat dengan cepat berubah saat sel terkena kondisi baru, atau bahkan sepanjang hari. Jadi tim Salk beralih ke methylomes sel, yang umumnya stabil sepanjang masa dewasa.

"Penelitian kami menunjukkan bahwa kita dapat dengan jelas mendefinisikan jenis neuron berdasarkan metilomenya," kata Margarita Behrens, seorang ilmuwan senior staf Salk dan penulis senior kertas baru tersebut. "Ini membuka kemungkinan untuk memahami apa yang membuat dua neuron - yang berada di wilayah otak yang sama dan terlihat serupa, namun berperilaku berbeda."

<12>

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Berapa Lama Radang Dapat Menular?
0 Suka, 0 Komentar, 25 Mar 2024

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?