Tampang

Membuat Perjalanan Mudik Lebih Aman dan Nyaman dengan Konsumsi 4 Makanan Ini

1 Apr 2024 00:10 wib. 114
0 0
Kantuk Menyetir
Sumber foto: kompas

Makanan segar memiliki kandungan nutrisi yang tinggi dan baik untuk tubuh. Buah dan sayuran yang matang secara alami memiliki kandungan yang tinggi akan nutrisi, sehingga membantu tubuh tetap segar dan bugar tanpa mengantuk. Disarankan juga untuk mengonsumsi makanan yang kaya akan protein, karena protein membantu tubuh lebih banyak menyimpan tenaga sehingga tubuh menjadi lebih bugar dan tidak mudah lelah. Daging merah merupakan sumber protein yang baik, namun disarankan untuk memilih daging dengan kadar lemak yang lebih rendah seperti ayam dan ikan. Ikan, terutama ikan salmon yang tinggi akan asam lemak omega-3, juga menjadi pilihan yang baik karena juga mengandung lemak sehat yang baik untuk

2. Gula dan Karbohidrat Kompleks

Pilih biji-bijian utuh dan makanan yang mengandung karbohidrat kompleks. Konsumsi gula dan karbohidrat kompleks secara tepat akan membantu tubuh menyerap nutrisi dan serat dengan baik, sehingga tubuh akan tetap sehat dan tidak mudah lelah.

3. Kacang-Kacangan
Kacang-kacangan merupakan makanan yang baik untuk menghilangkan rasa kantuk dan lapar. Namun, pastikan untuk memilih kacang-kacangan yang rendah atau bebas garam, karena hal ini akan memaksimalkan kandungan nutrisi dalam kacang-kacangan. Konsumsi kacang-kacangan secara teratur juga akan membantu tubuh tetap segar dan bugar.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?