Tampang

50 Brand Paling Terkemuka di Asia Tenggara 2024

15 Jul 2024 12:29 wib. 90
0 0
50 Brand Paling Terkemuka di Asia Tenggara 2024
Sumber foto: Unsplash

Campaign Asia-Pacific dan Milieu Insight baru-baru ini merilis hasil riset menarik tentang merek-merek paling terkemuka di Asia Tenggara. Penelitian ini melibatkan lebih dari 10.000 responden di enam negara yang berbeda, yaitu Indonesia, Thailand, Filipina, Malaysia, Vietnam, dan Singapura. Mereka meneliti 1.200 merek di 11 sektor berbeda dan menemukan bahwa merek Samsung menunjukkan dominasi sebagai merek terkemuka di Asia Tenggara, disusul oleh Shopee, Apple, dan Grab.

Riset ini mengungkapkan bahwa merek-merek terkemuka berinvestasi dalam ekosistem online dan offline yang terintegrasi untuk memberikan pengalaman pelanggan yang mulus. Mereka juga terus berinovasi, baik dalam hal teknologi maupun perbaikan layanan, rantai pasok, dan antrian yang lebih efisien. Tidak hanya menawarkan produk berkualitas, merek-merek unggulan juga memberikan pengalaman yang memorable bagi pelanggan.

Hasil riset ini juga menyoroti perubahan dalam daftar merek terkemuka, dimana kategori perawatan pribadi dan kecantikan mendominasi 50 besar, berbeda dari tahun sebelumnya di mana merek elektronik lebih mendominasi. Merek-merek yang masuk dalam daftar 50 teratas harus memiliki kehadiran di setidaknya tiga dari enam negara yang disurvei, dan juga dinilai berdasarkan sembilan atribut merek, antara lain kesadaran merek, pembelian, kualitas, pengalaman membeli, layanan pelanggan, kepercayaan, inovasi, titik sentuh merek, dan advokasi.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Ini 5 Kota Terpanas di Riau
0 Suka, 0 Komentar, 4 Apr 2018

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?