Tampang

Senator: Pemerintah AS Harus Menahan Bantuan Militer ke Israel

30 Jun 2024 15:31 wib. 37
0 0
Senator Pemerintah AS Harus Menahan Bantuan Militer ke Israel
Sumber foto: google

Senator Amerika Serikat Bernie Sanders meminta agar pemerintah Amerika Serikat untuk menahan bantuan militer kepada Israel dalam konteks perang yang terjadi di Jalur Gaza.

Menyusul pernyataannya tersebut, Sanders menegaskan bahwa tindakan AS harus menghentikan bantuan militer ofensif kepada Israel, serta memanfaatkan pengaruhnya untuk menekan terjadinya perang. Selain itu, dia juga menyerukan agar Amerika Serikat memobilisasi aliran bantuan kemanusiaan yang tidak terbatas ke Gaza, di samping menghentikan tindakan pembunuhan terhadap warga Palestina di Tepi Barat serta mengambil langkah awal menuju solusi dua negara.

Pernyataan Sanders muncul setelah Kepala Otoritas Israel Benjamin Netanyahu menyatakan bahwa Amerika Serikat telah menahan pengiriman senjata untuk Israel. Netanyahu mengklaim bahwa Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken memastikan kepada dirinya bahwa pemerintahan Biden sedang berupaya untuk membatalkan pembatasan pengiriman senjata ke Israel, mengingat perang yang telah menewaskan atau melukai lebih dari 100.000 orang.

Sambil menanggapi pernyataan Netanyahu, Sanders menjelaskan bahwa keluhan serupa kembali akan terdengar ketika Netanyahu berpidato di depan Kongres pada 24 Juli. Sanders juga menegaskan kembali bahwa "tidak masuk akal" jika Netanyahu diundang untuk berpidato di depan anggota parlemen.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Yuk, Liburan Setiap Hari!
0 Suka, 0 Komentar, 3 Jul 2018

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%