Tampang

Rupiah Melemah Memberi Dampak Terhadap Biaya Haji

30 Mei 2018 06:41 wib. 1.048
0 0
Rupiah Melemah Memberi Dampak Terhadap Biaya Haji

Tampang.com – Saat ini kurs rupiah telah mencapai 14.276 per dolar AS. Hal ini menjadi permasalahan yang perlu diberi perhatian khusus. Permasalahan tersebut tentu sudah menjadi tanggung jawab Bank Indonesia untuk dapat diantisipasi. Tidak hanya tugas Bank Indonesia untuk menstabilkan nilait ukar rupiah, melainkan perlu adanya kerjasama dengan Kementrian Keuangan RI untuk mengantisipasi pelemahan rupiah tersebut.

Depresiasi rupiah yang terjadi saat ini dikhawatirkan akan memberikan dampak yang lebih besar lagi. Kekhawatiran tersebut disampaikan oleh Ketua DPR Bambang Soesatyo. Ia mengatakan bahwa pelemahan rupiah akan berimbas ke berbagai hal yang salah satunya adalah pembayaran biaya haji.

“Agar BI dan Kemenkeu segera menyiapkan langkah – langkah Antisipatif sehingga pergerakan lurs rupiah bisa kembali normal. Cermati pula berbagai aspek yang memengaruhinya, mengingat stabilitas nilai tukar menjadi suatu hal yang penting, terutama akan meningkatnya harga kebutuhan bahan pokok selama bulan suci Ramadhan,” jelasnya.

Selain itu, ia juga menghimbau agar Kemenkeu dapat mengkaji apakah depresiasi rupiah dapat berdampak terhadap Asian Games 2018.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Ketika Rencanamu Tak Berjalan Lancar...
0 Suka, 0 Komentar, 25 Des 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?