Tampang

Pilot RAF Inggris Meninggal dalam Kecelakaan Pesawat Spitfire

26 Mei 2024 22:37 wib. 72
0 0
Pilot RAF Inggris Meninggal dalam Kecelakaan Pesawat Spitfire
Sumber foto: google

Seorang pilot angkatan udara Inggris (The Royal Air Force/RAF) meninggal dalam kecelakaan pesawat tempur. Insiden tragis tersebut terjadi di lapangan Coningsby, Lincolnshire, Inggris timur, pada Sabtu (25/5) seperti yang dilaporkan oleh Reuters dan The Guardian, pekan lalu.

Pesawat yang terlibat dalam kecelakaan tersebut adalah pesawat Spitfire yang diterbangkan sebagai bagian dari peringatan Pertempuran Inggris di Lincolnshire. Pilot tersebut merupakan anggota RAF yang bertugas dalam misi tersebut.

Perdana Menteri Inggris, Rishi Sunak, juga menyampaikan belasungkawa melalui akun media sosialnya. "Berita yang menyedihkan melihat seorang pilot RAF meninggal dalam peristiwa tragis ini. Pikiran saya tertuju pada keluarga dan orang-orang terkasih mereka," kata Perdana Menteri Rishi Sunak. Kecelakaan ini telah menciptakan kedukaan mendalam bagi keluarga pilot serta komunitas RAF.

Pihak kepolisian setempat menyatakan bahwa pilot yang belum diketahui identitasnya merupakan satu-satunya penumpang dalam pesawat tersebut dan ia ditemukan meninggal di tempat kejadian. Tidak ada korban lain yang dilaporkan terluka dalam insiden itu. Penyelidikan sedang dilakukan untuk mengetahui penyebab pasti dari kecelakaan tersebut.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%