Tampang

Alasan Kuat di Balik Mencengangkan Industri Mobil Listrik China

27 Jul 2024 09:44 wib. 70
0 0
Alasan Kuat di Balik Mencengangkan Industri Mobil Listrik China
Sumber foto: Google

Ekspansi merek-merek otomotif dari China telah mengalami pertumbuhan yang sangat pesat dalam beberapa tahun terakhir. Merek-merek asal China berusaha menembus pasar otomotif global dengan kegigihan yang luar biasa.

   Salah satu hal yang menjadi ciri khas merek-merek otomotif China adalah fokus pada produksi mobil listrik atau battery electric vehicle (BEV). Dominasi mereka dalam segmen kendaraan listrik bahkan telah mengguncang dominasi merek-merek Jepang, Korea Selatan, dan Eropa karena harga mobil listrik buatan China yang lebih terjangkau.

Menurut Agus Purwadi, seorang peneliti otomotif dan akademisi dari ITB Bandung, ekspansi industri kendaraan listrik China didukung oleh sejumlah insentif besar yang diberikan oleh pemerintah China. "China memberikan insentif di berbagai sektor, struktur industri kendaraan listrik bukan hanya mencakup pelanggan, tetapi juga infrastruktur, pabrikan, serta riset dan pengembangan. Ini merupakan upaya yang komprehensif dan masif," ungkap Agus di ICE BSD City pada Kamis (25/7/2024).

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?