Tampang

Tingkat Kepuasan DPR Mendorong Pertambahan Saham MIND ID di Vale

6 Apr 2024 08:31 wib. 74
0 0
Tingkat Kepuasan DPR Mendorong Pertambahan Saham MIND ID di Vale
Sumber foto: Cnbcindonesia.com

Komisi VII DPR RI secara tegas memberikan dukungan kepada Holding BUMN Pertambangan MIND ID untuk meningkatkan kepemilikan sahamnya di PT Vale Indonesia Tbk (INCO) hingga di atas 34%, bahkan mencapai 51%. Sebagaimana yang diungkapkan oleh Ketua Komisi VII DPR, Sugeng Suparwoto ketika melakukan pertemuan terkait masalah tersebut.

Sebelumnya, MIND ID hanya memiliki kepemilikan saham sebesar 20% di PT Vale Indonesia, kemudian ditambah 14%, sehingga total kepemilikan saham Pemerintah Indonesia melalui MIND ID di Vale mencapai 34%. Namun, angka tersebut dianggap masih kurang memuaskan, sehingga pemerintah mengupayakan untuk menambah kepemilikan saham tersebut hingga di atas 34% atau bahkan mencapai 51%.

Direktur Utama MIND ID, Hendi Prio Santoso menegaskan bahwa pihaknya hanya sebagai objek yang menjalankan keputusan dari pemerintah atau Tim Divestasi. Hal ini menunjukkan bahwa upaya peningkatan kepemilikan saham MIND ID di Vale merupakan suatu langkah yang diarahkan oleh pemerintah sebagai pemegang kendali penuh atas kebijakan ini.

Sementara itu, Menteri ESDM Arifin Tasrif memberikan pendapat bahwa penambahan kepemilikan saham MIND ID sebesar 14% di PT Vale Indonesia sudah sesuai dengan aturan yang berlaku. Hal tersebut merujuk pada kewajiban divestasi yang telah dilakukan oleh PT Vale Indonesia pada tahun 1990, di mana perusahaan tersebut dianggap telah memenuhi kewajiban tersebut.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Padu Padan Fashion Tahun 2022
0 Suka, 0 Komentar, 30 Nov 2021

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?