Tampang

Prabowo Subianto Ditunjuk Sebagai Presiden Oleh KPU, IHSG Melonjak 1%

27 Apr 2024 09:22 wib. 93
0 0
Prabowo Subianto Ditunjuk Sebagai Presiden Oleh KPU, IHSG Melonjak 1%

Pemerintahan paslon Prabowo-Gibran diharapkan mampu mengimplementasikan kebijakan-kebijakan yang dapat memacu pertumbuhan ekonomi melalui berbagai sektor. Langkah-langkah konkret seperti peningkatan investasi infrastruktur, pertumbuhan sektor manufaktur, dan kemudahan berusaha diharapkan dapat mengangkat perekonomian Indonesia ke level yang lebih tinggi.

Selain itu, keputusan suku bunga yang diumumkan oleh BI juga memberikan sinyal positif bagi perekonomian. Kebijakan-kebijakan yang akan dilakukan untuk menjaga stabilitas ekonomi diharapkan dapat memberikan landasan yang kuat bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Dengan adanya kejelasan arah kebijakan makroekonomi dan kestabilan politik, para pelaku pasar diharapkan dapat melakukan perencanaan investasi jangka panjang yang lebih matang. Keputusan BI dan penetapan Presiden baru diharapkan dapat memunculkan optimisme di kalangan pelaku pasar, baik dalam negeri maupun luar negeri.

Tingginya optimisme pasar terhadap kondisi politik dan ekonomi Indonesia pada saat ini juga turut diikuti dengan aksi beli dari investor asing. Kehadiran investor asing tersebut diharapkan dapat membantu mendorong kinerja IHSG ke level yang lebih tinggi, serta mendorong pertumbuhan sektor riil melalui kucuran modal asing yang masuk ke Indonesia.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

wajib puasa
0 Suka, 0 Komentar, 18 Mar 2020

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?